-->

Tips Sukses UNBK 2019 Kedua



Tips Sukses UNBK 2019 Kedua. Kali ini bahasainggris-pintar akan membahas tentang tips-tips sukses dalam menghadapi UNBK 2019. Yuk, simak informasi dibawah ini. Setelah kita membaca tips sukses UN 2019 kesatu, ternyata kita perlu menguasai vocabulary dan question words serta tenses pada 5 teks monolog, maka pada kesempatan kali ini kita akan mencoba  mempelajari  kata/kalimat operasional yang kerap muncul atau menjadi ciri khas pada setiap jenis teks monolog functional texts/genre maupun short functional texts.

Setiap jenis teks mempunyai ciri yang berbeda. Dengan mengerti karakteristik atau ciri kata operasional kita sanggup menjawab dengan cepat dan tepat. Berikut ini penulis akan menampilkan beberapa jenis teks beserta cirinya:



Untuk menjawab soal klasik menyerupai What is the purpose of the text?atau “what is the intention of the writer to write the text?”
I
Functional texts

1.
Narrative
To entertain/amuse the readers/listeners with...

2.
Recount
To tell/retell the past experiences/activities

3.
Descriptive
To describe ....................... in particular/spesific (khusus)

4.
Report
To Describe ....................... in general (khusus)

5.
Procedure
To tell/describe/explain the way how to ...
II
Short Functional texts

6
Advertisement
To advetise/promote/persuade ...

7
Invitation
To invite ...

8
Announcement
To announce ...

9
Short Message
To inform ...

10
Greeting card
To Praise/to appreciate ...

11
Label
To know/to inform ...   (the product detail)

12
Caution
To warn/remind ...

Sangat penting bagi setiap siswa untuk dibekali trik-dan tips untuk mengerjakan soal berkaitan dengan tujuan penulisan teks (the purpose of the text) sehingga peluang menjawab dengan benar dan sempurna sanggup dilakukan dan juga sanggup mempercepat siswa dalam menjawab soal.

Semoga apa yang penulis share di sini memberi manfaat terutama bagi adik-adik  SMP/MTs Kelas 9 yang hendak mengikuti UNBK 2019. Harapan penulis disini supaya kalian sanggup menakhlukan soal Bahasa Inggris dengan baik dan benar sehingga mendapat nilai yang maksimal sebagai bekal untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi. Terima kasih. Salam sukses berjama’ah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Sukses UNBK 2019 Kedua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel