Soal Pengayaan Wacana Telling Times Dan Daily Activities
Soal Pengayaan Wacana Telling Times Dan Daily Activities. Sahabat blog bahasainggris-pintar kali ini penulis ingin menyampaikan materi tentang Telling Times dan Daily Activities. Materi Chapter 3, Bahasa Inggris kelas VII cukup kompleks dan banyak kompetensi dasar maupun idikator yang harus dicapai anak. Dalam Bab ini anak mencari ilmu banyak hal yang diawali dari number, baik itu cardinal number maupun ordinal number. Materi tersebut mendukung untuk pembelajaran Telling times atau mencari ilmu perihal jam dalam Bahasa Inggris. Begitu juga penggunaan ordinal number dalam bahan tanggal (date), membaca tahun dalam Bahasa Inggris dan lain sebagainya.
Selain discuss perihal number untuk jam dan tanggal, kali ini bahan yang sudah penulis sebutkan sanggup dikombinasikan dengan aktifitas/kegiatan yang diasosiasikan dengan waktu (time). Selain itu di sini anak juga sanggup diajarkan kalimat sederhana simple present tense yang dipakai untuk mengekspresikan action yang terjadi secara berulang-ulang dan menjadi kebiasaa (habitual action). Berikut bahan perihal jam yang penulis kombinasikan dengan aktifitas sehari-hari yang disusun menjadi kegiatan (time table/schedule). Soal-soal yang disediakan variatif dan sanggup menunjukkan tantangan bagi anak untuk menjawab soal yang penulis sisipi soal HOTS (High Order Thinking Skill).
Selain discuss perihal number untuk jam dan tanggal, kali ini bahan yang sudah penulis sebutkan sanggup dikombinasikan dengan aktifitas/kegiatan yang diasosiasikan dengan waktu (time). Selain itu di sini anak juga sanggup diajarkan kalimat sederhana simple present tense yang dipakai untuk mengekspresikan action yang terjadi secara berulang-ulang dan menjadi kebiasaa (habitual action). Berikut bahan perihal jam yang penulis kombinasikan dengan aktifitas sehari-hari yang disusun menjadi kegiatan (time table/schedule). Soal-soal yang disediakan variatif dan sanggup menunjukkan tantangan bagi anak untuk menjawab soal yang penulis sisipi soal HOTS (High Order Thinking Skill).
My Daily Activities
No
|
Time
|
Activities
|
1.
|
04.00 a.m.
|
Get up
|
2.
|
04.15 a.m.
|
Pray Shubuh
|
3.
|
05.30 a.m.
|
Have breakfast
|
4.
|
05.45 a.m.
|
Wear uniform
|
5.
|
06.00 a.m.
|
Go to school
|
6.
|
07.00 a.m.
|
Study at school
|
7.
|
01.00 p.m.
|
Go home
|
8.
|
04.20 p.m.
|
Play football/badminton
|
9.
|
07.30 p.m.
|
Study at home/do homework
|
10
|
08.15 p.m.
|
Watch television
|
11.
|
09.00 p.m.
|
Go to bed/sleep
|
Questions:
1.
|
What kind of text is it? It is a ...
|
2.
|
How many activities are there in the text? There are .... activities
|
3.
|
What time does the writer get up? He gets up at ...
|
4.
|
How long does he study at school? He studies at school for .... hours.
|
5.
|
What does he do at twenty past four? He ...
|
6.
|
Is he a student?
|
7.
|
Does he study at home before sleeping?
|
8.
|
Does he like cooking?
|
9.
|
What does he do after doing homework? He ...
|
10
|
What does he do before wearing his uniform? He ...
|
No 1.My Daily Activities
ReplyDeleteNo 2.11 Activities
No 3.04.00 a.m
No 4.5 hours
No 5.Go Home
No 6.Yes of course
No 7.no he is breakfast and wear uniform
No 8. I don't know
No 9. Watch Television
No 10. Go To School