-->

Belajar Kosa Kata Adjective (Kata Sifat)


Belajar Kosa Kata Adjective (Kata Sifat). Hai guys selamat pagi, kembali lagi dengan blog bahasainggris-pintar. Sebelum kita masuk ke materi ada beberapa hal nih yang penulis ingin sampaikan  tentang pentingnya anak belajar bahasa inggris. Pada era ini Bahasa Inggris memang sering digunakan dalam bahasa sehari-hari karena Bahasa Inggris merupakan Bahasa yang mengglobal dan merupakan bahasa Internasional, bukan hanya itu di ruang lingkup pekerjaan, sekolah, masyarakat pun kebanyakan menggunakan Bahasa Inggris. Untuk itu, jangan malas untuk mengajak anak belajar Bahasa Inggris dan perbanyak lagi bendahara kosakatanya ya guys!

Chapter V (Lima) Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 2 yaitu, “It’s a beautiful day!” mempunyai objective/tujuan pembelajaran biar anak sanggup meminta dan memberi informasi terkait deskripsi perihal orang, binatang, dan benda (Ask for and give information related to the qualities of people, animals, and things in order to identify, to criticize, or to praise them.)

Sebelum anak mencari ilmu panjang lebar perihal itu, alangkah baiknya anak diberikan kosa kata (vocabulary) yang berkaitan, terutama kata sifat (adjective) alasannya dalam mendeskripsikan sesuatu kita sanggup memakai adjective yang dipakai untuk mengambarkan atau mendeskripsikan perihal benda tersebut (Qualities).


Kosa kata adjective/kata sifat yang berkaitan dengan ketiga objek tersebut di atas (people, animals, things). Kata sifat berkaitan dengan physical appearance, behavior, personality, dll.
Penguasaan adjective merupakan penguasaan dasar bagi seorang siswa biar sanggup berkomunikasi mendeskripsikan sesuatu. Mustahil anak sanggup berbicara dalam Bahasa Inggris manakala mereka mempunyai kosa kata adjective yang kurang, maka dari itu pada kesempatan kali ini penulis akan discuss kosa kata (kata sifat), berikut ialah daftar kata sifat yang harus dikuasai anak sebelum mempelajari materi di Unit ini dengan baik.

No
Adjective
Meaning
Antonym
Meaning
1
Beautiful, pretty
Cantik, indah
Ugly
Jelek
2
Handsome
Tampan
Ugly
Jelek
3
Big
Besar
Small
Kecil
4
Long
Panjang
Short
Pendek
5
Large
Luas, besar
Narrow
Sempit
6
Clean
Bersih
Dirty
Kotor
7
Tidy
Rapi
Messy
Berantakan
8
Happy
Senang, bahagia
sad
sedih
9
Poor
Miskin
Rich
Kaya
10
Wild
Buas
Tame
Jinak
11
Hard
Keras
Soft
Lunak
12
Interesting
Menarik
boring
Membosankan
13
Good, nice
Bagus, baik
Bad, wicked
Jelek, jahat
14
Clever, smart
Pandai
Stupid, dull
Bodoh
15
Expensive
Mahal
Cheap
Murah
16
Shady
Rindang
Sunny, hot
Cerah, panas.
17
Angry
Marah
patient
Sabar
18
New
Baru
Old
Tua, lama
19
Noisy
Gaduh
Calm
tenang
20
Fat
Gemuk
Thin. skinny
Kurus
21
Many, much
Banyak
A few, a little
Sedikit
22
Friendly
Ramah
Rude
Kasar
23
Thick
Tebal
Thin
tipis
24
kind
Baik hati
Wicked
Jahat
25
Dilligent, generous
Rajin
Lazy
malas
26
Traditional
Tradisional
Modern
Modern
27
Busy/crowded
Sibuk, ramai
Leisure, idle
Senggang
28
Cute
Mungil, imut
Adult
Dewasa, tua
29
Wonderful
Menakjubkan, hebat
Usual, ordinary
Biasa
30
Playful
Suka bermain
Passive
Pasif
31
Young
Muda
Old
Tua

Contoh Adjective di atas hanya sample atau pola saja. Masih banyak adjective lain yang belum penulis sebutkan satu per satu. Silahkan kosa kata tersebut diberikan kepada anak didik terlebih dahulu sebelum memperlihatkan bahan pokok. Kosa kata adjective tersebut beserta antonymnya/lawan kata sanggup memperkaya vocab anak yang pada gilirannya sanggup mendukung bahan untuk Bab V tersebut.

Mungkin itu yang sanggup penulis share pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan bahan referensi  anak didik untuk belajar Nahasa Inggris.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Kosa Kata Adjective (Kata Sifat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel