-->

Expressing Habits (Kebiasaan) Dengan Simple Present


Expressing Habits (Kebiasaan) Dengan Simple Present. Postingan sore ini ialah pembahasan mengenai Expressing Habits dengan Simple Present. Nah, pada kesempatan ini penulis akan melanjutkan materi tentang habits/kebiasaan. Aktifitas yang menjadi kebiasaan/ expressing habitual actions. Untuk menyatakan kebiasaan atau aktifitas yang berulang-ulang kita memakai Simple Present. Sebenarnya pada klarifikasi mengenai binatang beserta habitat dan karakteristiknya kita sudah memakai kalimat simple present.
 
Selanjutnya pada kesempatan ini kita akan menyusun kalimat untuk menyatakan aktifitas yang berulang-ulang dan menjadi kebiasaan kita. Untuk menyatakan kebiasaan kita sanggup memakai kata keterangan waktu (adverb of time), maupun kata keterangan cara (adverb of manner). Contohnya: everyday, on Sundays, every morning, dll. Kemudian untuk adverb of manner yang menjadi ciri khas tenses ini adalah: Always (selalu), Often (sering), Usually (biasanya), sometimes (kadang-kadang), seldom/rarely (jarang), dan never (tidak pernah).


Untuk mempelajari mengenai kalimat simple present silahkan klik link biru simple present maka anda akan dibawa ke postingan mengenai simple present. Selanjutnya penulis akan memperlihatkan pola kalimatnya saja di bawah ini, aktifitas yang menjadi kebiasaan mulai dari berdiri tidur hingga tidur lagi. (kayak lagu mbah surip, hehehe).
1.

I always get up at half past four in the morning.
2.

We often play football on Sundays.
3.

You sometimes visit your uncle.
4.

They seldom pray Dzuhur.
5.

He never smokes.
6.

She rarely washes her clothes.
7.

Budi and Tania are always in the library at the break-time.
8

Shidqi often drinks Indomilk
9.

The cat sometimes eats tofu.
10

The planes never land late in the airport.
11.

Father is always happy at home.
12.

The zookeeper always feeds the animals in the cages.
13

My mother often gives food to the cats.

Perhatikan kalimat-kalimat di atas ialah pola habits/routine activities baik verbal sentences maupun nominal sentences. Untuk mempelajari mengenai kedua tipe kalimat tersebut sanggup dipelajari pada postingan simple present. Selanjutnya penulis akan memperlihatkan pola paragraf /teks singkat untuk simple present berikut ini:
My activities in the morning.
Let me introduce myself. My name is Mustofa. I am an English teacher. I always get up at 04.00 a.m. I don’t forger to pray for shubuh. I often recite Alquran after praying. Before going to school, I take a bath, get dressed and have a breakfast. When I am about to leave, My wife always shakes and kisses my hand. My little prince, Shidqi smiles and waves me. I really love them very much.  

Mungkin cukup sekian postingan penulis sore ini. Walaupun singkat semoga bisa  memberi manfaat bagi pengunjung di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Expressing Habits (Kebiasaan) Dengan Simple Present"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel