-->

Contoh Report Text Tentang Binatang (Animal)


Contoh Report Text Tentang Binatang (Animal). Hai guys, selamat sore kali ini blog bahasainggris-pintar akan membahas materi tentang Report Text Animal. sebelum mempelajari materi ini alangkah baiknya peserta didik mempelajari kosa kata seputar hewan terlebih dahulu, seperti Wild Animal dan Pets.


Setelah menguasai kosa kata tentang nama binatang, selanjutnya kita belajar mengenai Report sederhana mengenai Binatang/hewan. Silahkan klik link  Report Text untuk mempelajarinya. Pada teks  ini penulis akan discuss tentang binatang yang dideskripsikan pada buku Kurikulum 2013 Kelas 8. Ada empat binatang yang akan dideskripsikan:
 Pada postingan sebelumnya penulis sudah posting wacana pengantar bahan untuk Bab VII Contoh  Report text wacana Hewan Animal
Report Text 1

Contoh teks di atas lebih tepatnya ialah Teks Report, alasannya ialah discuss animal ibarat Elephants dan 

Tigers secara umum, sanggup dilihat dari Subjeknya yang jamak, yaitu membahasa Gajah maupun 

Harimau pada umumnya
 Pada postingan sebelumnya penulis sudah posting wacana pengantar bahan untuk Bab VII Contoh  Report text wacana Hewan Animal
Report text 2
Teks Report tentang Bears (beruang) dan Monkeys (monyet) dikemas secara sederhana sehingga belum dewasa didik tidak mengalami kesulitan berarti.  Keempat teks tersebut di atas ialah teks sederhana mendeskripsikan binatang secara umum mengenai Habitat, Makanan (food), kebiasaan (Activities/habits) dan Karakteristik/ciri-ciri  (Characteristics) fisik, dsb.

Unsur kebahasaan pada keempat teks tersebut salah satunya ialah bahwa teks report memakai Simple Present (Bentuk waktu sekarang). Perhatikan subjek yang dipakai untuk menjelaskannya memakai subjek jamak tunggal. Sehingga dalam penyusunan kalimat nominal selalu memakai "are" dan Kata kerja 1, Verb 1 tanpa imbuhan "s/es".


Demikian untuk postingan singkat tentang "Contoh Teks Report" dan "Simple Present tense" yang dapat admin sampaikan. Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Terimakasih sudah datang ke blog bahasainggris-pintar. Jangan lupa nantikan postingan selanjutnya.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Report Text Tentang Binatang (Animal)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel