-->

Penggunaan Kata Adjective (Kata Sifat)


Penggunaan Kata Adjective (Kata Sifat). Blog bahasainggris-pintar akan memberikan materi mengenai fungsi adjective dalam kalimat beserta contoh-contohnya. Adjectives are words that modify or describe nouns. Yaitu bahwa kata sifat yakni kata yang mengambarkan atau menjelaskan detail suatu noun atau benda.

Untuk lebih jelasnya perhatikan tumpuan berikut ini:
1.      A beautiful woman. Perhatikan bahwa adjective(kata sifat) berada sebelum noun (kata benda). Kalimat di atas memakai pola “menerangkan dan diterangkan” artinya mengambarkan dulu detail dan dijelaskan mengenai benda yang diterangkan.
2.      Sebuah buku baru. Lihat terang berbeda dengan Bahasa Indonesia. Di kalimat tersebut bahwa kata sifat terletak sesudah noun. Ini yakni tumpuan dengan pola DM (diterangkan dulu bendanya dan mengambarkan bendanya).
Bilangan angka juga berfungsi sebagai adjective: the two boys, ten cows.
Selanjutnya bahwa adjective juga mempunyai fungsi sebagai predikat dalam kalimat atau juga disebut dengan predicate adjective. Fungsi dari predicative adjective bukan sebagai verb atau kata kerja namun sebatas sebagai linking verb, Seperti to-be untuk menyatakan eksistensi bukan tindakan (to state being rather than an action)
Contoh:
1.      The fried rice is delicious.
2.      I am happy.
Perhatikan tumpuan di atas yakni predicate adjective, bahwa kata sifat berada sesudah kata benda.


Pada kesempatan kali ini kita akan discuss perihal mendeskripsikan sesuatu tentang orang, hewan maupun benda atau tempat-tempat tertentu dengan memakai kata sifat (adjective) tentunya dalam konteks Bahasa Inggris. Berikut ini yakni contoh-contoh kata sifat yang dipakai dalam mendeskripsikan benda-benda tertentu.
1.      I study English under a shady park.
2.      The park is clean and beautiful.
3.      There are many pretty butterflies in the park.
4.      My friend and I are happy
5.      The two black cats eat the fish on the table.
6.      It is a sunny day. The sky is clear. It is not cloudy.
7.      Rina looks tired.
8.      Johny is smart.
9.      My English teacher is very kind.
10.  Monday is a busy day
Demikian materi penggunaan adjective/kata sifat dalam Bahasa Inggris, Selalu belajar dan terus berlatih.  Semoga Anda bisa memahami struktur kalimat Bahasa Inggris sehinga ke depan sanggup merangkai kalimat Bahasa Inggris dengan baik dan benar secara grammatikal, termasuk penggunaan kata sifat dalam mengambarkan benda (noun). Terimakasih atas kunjungan Anda ke blog bahasainggris-pintar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penggunaan Kata Adjective (Kata Sifat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel