-->

Materi Inggris Kelas 8 My Uncle Is A Zookeeper


Materi  Inggris Kelas 8 My Uncle Is A Zookeeper. Dari judulnya terdapat kata “Zookeeper” berarti ada vocabulary atau perbendaharaan kata yang harus kita kuasai sebelum kita mempelajari bahan pokok potongan ini. Tentunya kita harus mengetahui nama-nama binatang/hewan terutama di lingkungan kebun binatang (Zoo). untuk itu, yuk simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Sehabis kita menguasai perbendaharaan kata di seputar wild animal maupun tame animal, kita akan dihadapkan pada grammar yaitu bahan Simple Present Tense. Pada awal Chapter VII ini terdapat objective/tujuan pembelajaran yang akan dicapai yaitu: “ To communicate states and events that happen routinely or as a general truths, in order to appreciate the nature, to show our pride in something, or to give good and bad samples” Selain membahas mengenai suasana di kebun binatang (in the zoo) bekerjsama nanti secara umum akan discuss wacana aktifitas sehari-hari dalam konteks sekolah, rumah dan lingkungan masyarakat. Selain Simple present, kita juga secara tidak eksklusif belajar TeksDescriptive sederhana mengenai suatu binatang, ciri-ciri fisik, karakteristik, kehidupannya dan sebagainya


 Ya ini yaitu chapter atau potongan awal dari  Materi  Inggris Kelas 8 My Uncle is a Zookeeper
Materi Inggris Chapter VII Kelas 7 Semester II


Untuk mengawali bahan di Chapter ini penulis akan discuss wacana Vocabulary mengenai Binatang-binatang yang ada di Kebun binatang:
1. Wild animals (Binatang buas)
Animal

Lion
Tiger
Elephant
Monkey
Bear
Camel
Orang utan
Crocodile
Zebra
Phyton
Eagle
Rhinoceros
Cockatoo
Meaning in Bahasa Indonesia

Singa
Harimau
Gajah
Monyet
Beruang
Unta
Orangutan
Buaya
Zebra
Ulang piton
Elang
Badak
Burung Kakatua


Binatang-binatang tidak penulis sebutkan semuanya, hanya beberapa saja untuk mewakilinya. Silahkan anda tambah sendiri biar lengkap. Selain Wild animals, kita juga sebaiknya mempunyai kosa kata (Vocab) wacana binatang jinak/piaraan.

2. Tame animals/pets
Animal

Cat
Rabbit
Cow
Buffalo
Dog
Harmster
Goat
Rooster/cock
Hen
Duck
Swan/goose
Birds

Meaning in Bahasa Indonesia

Kucing
Kelinci
Sapi
Kerbau
Anjing
Harmster
Kambing
Ayam jantan
Ayam betina
Bebek
Angsa
Burung


Beberapa binatang-binatang liar/buas menjadi jinak sehabis dipelihara oleh manusia. Contoh di atas hanya beberapa, hanya sebagian saja yang sanggup penulis tulis. Silahkan anda tulis Sendiri.

Setelah anak didik dikenalkan vocabulary terkait, maka selanjutnya yaitu anak diminta menawarkan deskripsi mengenai salah satu binatang baik yang wild animals maupun pets. Deskripsi sanggup dibentuk ibarat pola berikut ini:

Animal
Habitat
Food
Characteristics
Lion
Jungle
meat
It has a strong body, sharp teeth and claws, it roars. It attacks its preys like deer, etc.
Cow
Farm land
grass
It has big body, it produces milk.

Perhatikan pola di atas. Silahkan anda lanjutkan dengan menciptakan pola binatang/hewan yang lain dengan deskripsi: habitat, food dan characteristics. Contoh di atas yaitu bahwa kita mengarahkan anak untuk mencar ilmu Descriptive text dan Simple present.

Demikian contoh-contoh teks descriptive berupa binatang-binatang sesuai dengan Judul Bab ini lalu. terim akasaih atas unjungan Anda ke blog bahasainggris-pintar. Semoga bermanfaat buat Anda semua.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi Inggris Kelas 8 My Uncle Is A Zookeeper"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel