-->

Contoh Narrative “ The Boastful Horse And Wise Buffalo” Dan Terjemahannya


Contoh Narrative “ The Boastful Horse And Wise Buffalo” Dan Terjemahannya. Malam yang sepi ini, penulis akan memposting konten Teks Narrative dan terjemahannya. Teks ini penulis dapatkan dari Soal Latihan Penjajakan Ujian Nasional Tahun 2017/2019 Kabupaten Batang Jawa Tengah. Alhamdulillah wasyukrulillah, melalui derma Google Translate dengan sedikit editan agar bahasa tidak kaku dan enak didengar telinga, penulis berhasil menerjemahkan teks Narrative ini untuk dishare di blog ini. Postingan ini ialah cuilan dari kiprah penulis melengkapi dan menyempurnakan konten blog untuk sanggup dipergunakan khalayak umum membantu pembelajaran Bahasa Inggris.


Berikut ini akan penulis tampilkan bilingual teks Narrative dalam Bahasa sumber yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa sasaran, yakni Bahasa Indonesia.

 English Version
Once, there lived a horse in a stable. Adjacent to it, a bufallo lived in a pen. Both the animals belonged to a farmer who treated them fairly. However, the horse thought that it was more important because it worked harder than the buffalo. It went out with its master almost every day and had to carry burdens on its back. On the other hand, the farmer used the bufallo only for plowing the rice field. When the farmer didn’t use it, it remained in its pen.
“Hey, buffalo. I don’t know why our master keeps you. You are less important. You only work when our master needs you. Look at me! I work for our master every day,” said the horse.
“Who said that I am useless? I help our master plow his land and it’s not an easy task,” replied the buffalo.
“Ha ha ha  ... it’s not hard work. Any animal can do that, including me. You see, I”ll help our master plow the land,” boasted the horse.
Then, the horse told the farmer its intention. Feeling unsure, the farmer refused the idea. However, the horse insisted and the farmer accepted.
On a very hot afternoon, the farmer tied the horse to his plow. Then, he asked the horse to start plowing. The horse began the task enthusiastically. It wanted to show that it could plow better than the buffalo. However, it could not do it for tool long. It was very tired and fell down. It finally realized that it was hard work.
“Now, you see that you cannot do everything. You should not underestimate me.  We have our own duties,” said the buffalo calmly.        

Terjemahan Bahasa Indonesia                                                          
Suatu hari, hiduplah seekor kuda di sangkar kuda. Berdekatan dengan itu, tinggalah seekor kerbau di tempatnya. Kedua hewan itu milik seorang petani yang memperlakukan mereka dengan adil. Namun, kuda itu berpikir bahwa itu lebih penting sebab ia bekerja lebih keras daripada kerbau. Kuda itu keluar dengan tuannya hampir setiap hari dan harus membawa beban di punggungnya. Di sisi lain, petani memakai kerbau hanya untuk membajak sawah. Ketika petani tidak menggunakannya, ia tetap berada di kandangnya."Hei, kerbau. Saya tidak tahu mengapa tuan kami menahan Anda. Kamu kurang penting. Anda hanya bekerja saat tuan kami membutuhkan Anda. Lihat saya! Saya bekerja untuk tuan kita setiap hari, ”kata kuda itu.“Siapa bilang saya tidak berguna? Saya membantu tuan kami membajak tanahnya dan itu bukan kiprah yang mudah, ”jawab kerbau."Ha ha ha ... itu bukan kerja keras. Hewan apa pun sanggup melaksanakan itu, termasuk saya. Anda lihat, saya akan membantu tuan kita membajak tanah, ”sesumbar kudaitu .Kemudian, kuda itu memberi tahu si petani niatnya. Merasa tidak yakin, petani itu menolak gagasan itu. Namun, si kuda bersikeras dan si petani menerima.Pada sore yang sangat panas, petani mengikat kuda ke bajaknya. Kemudian, ia meminta kuda untuk mulai membajak. Kuda itu memulai kiprah dengan antusias. Ia ingin menunjukkan bahwa ia sanggup membajak lebih baik daripada kerbau. Namun, itu tidak sanggup dilakukan untuk alat yang lama. Sangat lelah dan jatuh. Akhirnya menyadari bahwa itu ialah kerja keras.“Sekarang, kau tahu bahwa kau tidak sanggup melaksanakan segalanya. Anda seharusnya tidak meremehkan saya. Kami punya kiprah sendiri, ”kata kerbau dengan tenang.

Source: Google, TPUN Sekolah Menengah Pertama 2017/2019
Terimakasih Anda sudah berkunjung di blog bahasainggris-pintar. Semoga postingan diatas dapat bermanfaat buat Anda khusunya adik-adik sekolah. Jangan lupa belajar dan berdoa ya guys!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Narrative “ The Boastful Horse And Wise Buffalo” Dan Terjemahannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel